Kamis, 27 November 2014

Dalam menggunakan pensil

Teringat dengan wejangan ( saran ) dari orang tua ataupun guru disaat masih kecil “ Asahlah otak dengan belajar yang giat agar menjadi anak yang pandai “..... “ Asahlah kepribadianmu supaya menjadi anak yang berbakti kepada orang tua dan berguna bagi lingkunganmu “....atau kalimat kalimat lain yang semisal
Sahabat.....
Seiring dengan berjalannya waktu, saat ini kita baru menyadari semua makna dari wejangan wejangan orang tua atau guru kita, selama ini pasti kita pernah mengenal dan menggunakan pensil 
                                                        sumber gambar Google : pixabay.com

“ Dalam menggunakan pensil,  kadang beberapa kali kita harus berhenti....Kemudian menggunakan rautan sesaat untuk menajamkan kembali si pensil. Proses rautan tersebut pasti akan membuat si pensil sangat menderita. Namun setelah proses tersebut selesai, si pensil akan kembali menjadi pensil yang tajam dan terasa enak saat digunakan karena si pensil telah mendapatkan ketajamannya kembali “.
Sahabat......
Begitu juga dengan kita, dalam hidup kita sekarang ini harus berani menerima penderitaan dan kesusahan, karena merekalah yang akan menjadikan kita orang yang lebih bijak dan lebih baik. Kita seperti pensil perlu di raut / di asah setiap hari agar diri kita dapat menjalani kehidupan dengan segala ketajaman / kepekaan yang kita miliki terhadap permasalahan yang terjadi di sekitar kita. Tidak perlu khawatir dengan apa yang akan dikatakan orang lain tentang diri kita.
Orang lain hanya bisa berkomentar dengan apa yang kita lakukan, meskipun hal yang kita lakukan adalah sesuatu yang benar, orang tetap akan memberikan komentarnya, apalagi apabila hal yang kita lakukan adalah sesuatu yang salah,uhmmm.....tentu kita akan mendapatkan komentar yang sangat tidak mengenakan.
                                                 sumber gambar Google : jahegebuk.blogspot.com

Perjalanan hidup ini tidaklah semulus yang kita bayangkan.
Tetap semangat......

2 komentar:

  1. wowwwwwwwwwww..siip gan fotone mubeng heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih....semua masih dalam tahap pengerjaan...hehehe , kritik dan saran membangun selalu saya tunggu....

      Hapus