Selasa, 06 Oktober 2015

Menunggu saatnya


“ Orang yang tepat ditempat yang tepat “  dengan menggunakan prinsip tersebut tentu akan menjadi efektif dan akan memberikan jaminan kelancaran dan efisien dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan , tentunya penempatan seseorang untuk menangani suatu pekerjaan dengan cara yang objektif dan rasional, bukan didasari oleh rasa suka dan tidak suka terhadap seseorang. Kecerobohan dalam menempatkan seseorang akan berpengaruh kurang baik dan mungkin mengakibatkan gagalnya suatu pekerjaan. Dalam menyelesaikan suatu pekerjaan kita harus mengetahui sejauh mana wewenang dan tanggung jawab kita, kepada siapa kita harus bertanggung jawab.
                                                                                          sumber gambar : depositphotos.com
 
Setiap orang harus memiliki kesadaran bahwa kepentingan pribadi sebenarnya tergantung kepada berhasil tidaknya kepentingan sebuah Tim, maka perlu adanya rasa pengabdian kepada kepentingan sebuah Tim, apabila setiap orang merasa senang dalam bekerja tentu hal tersebut dapat membuat seseorang memiliki kedisiplinan yang tinggi.
Apabila dalam sebuah Tim dimana anggota – anggotanya melaksanakan peran yang tidak cocok, maka hal pertama yang akan dirasakan adalah merosotnya moral,lalu akan timbul rasa benci. Benci karena kemampuannya tidak dimanfaatkan dengan baik, hal yang mungkin selanjutnya terjadi adalah setiap orang enggan untuk bekerja sama dalam satu Tim, apabila sampai pada situasi yang seperti ini semuanya akan menjadi bertambah buruk akibatnya tujuan utama dari dibentuknya sebuah tim tidak dapat terealisasikan. Tunggulah saatnya apabila orang – orang keliru di tempatkan, segalanya takkan berjalan dengan baik dan kegagalan besar ada didepan mata kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar